10 Rekomendasi Franchise Kekinian yang Sering Ditemui

10 Rekomendasi Franchise Kekinian yang Sering Ditemui

Di Indonesia, perkembangan bisnis kuliner begitu pesat bahkan sangat berpotensi. Sehingga banyak pengusaha yang melakukan berbagai inovasi bisnis dengan cara membuka franchise. Intip yuk kira-kira apa saja rekomendasi franchise?

Diketahui, franchise sendiri adalah mitra resmi dari suatu merek yang bersangkutan. Dalam hal ini, pebisnis berhak menggunakan berbagai atribut perusahaan yang akan digunakan lisensinya.

Kendati begitu, dari banyaknya jenis usaha yang ada, berikut ini 10 rekomendasi franchise kekinian modal kecil yang sering Kopers temui yakni seperti:

Rekomendasi Franchise Kekinian

1. Mie Gacoan

Logo Mie Gacoan

Menyadari tingginya minat masyarakat Indonesia dengan mie instan, maka Kopers bisa memanfaatkan hal tersebut dengan membuka franchise Mie Gacoan.

Lantaran harganya yang terjangkau, Mie Gacoan termasuk salah satu bisnis franchise kekinian dan cukup menjanjikan. Untuk membuka franchise ini, Kopers memerlukan modal sekitar Rp125 jutaan.

2. Mixue

Logo Mixue

Rekomendasi franchise kekinian yang booming di Indonesia yaitu Mixue. Minuman asal China ini dinilai sukses menarik perhatian para konsumennya.

Apabila Kopers tertarik menjadi bagian dari franchise Mixue, setidaknya Kopers harus memiliki dana sebesar Rp374 juta. Biaya tersebut sudah termasuk untuk peralatan, manajemen, dan deposit.

3. Martabak Orins

Logo Martabak Orins

Mengingat martabak merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang tergolong melegenda. Kopers dapat menjalankan usaha dengan membuka franchise Martabak Orins.Selain menghadirkan martabak yang bervariasi, franchise ini terkenal karena tidak dilipat layaknya pizza.

Mulai dari Rp75 jutaan, Kopers sudah bisa memulai bisnis franchise Martabak Orins lho. Di sisi lain, bisnis ini dipercaya mampu meraih omzet jutaan per hari dengan margin 20%. Tentunya, hal ini membuat Martabak Orins cocok Kopers pilih sebagai salah satu franchise yang menguntungkan.

4. Janji Jiwa

Logo Janji Jiwa

Berbeda dengan kedai kopi lainnya, Janji Jiwa menghidangkan kopi berkualitas tinggi dengan harga yang cukup bersaing. Konsep minumannya pun beragam, sehingga franchise ini tergolong kekinian.

Nah, kalau Kopers tertarik membuka franchise Janji Jiwa, maka Kopers membutuhkan dana mulai dari Rp150-Rp200 juta. Angkat tersebut sudah bersih karena mencakup karyawan, sewa tempat, dan dukungan promosi.

5. Sabana Fried Chicken

Logo Sabana Fried Chicken

Produk yang satu ini mungkin sudah tak begitu asing di telinga masyarakat, karena sering ditemui di pinggir jalan. Terinspirasi dari KFC dan McD, Sabana Fried Chicken merupakan franchise ayam goreng dengan harga yang lebih terjangkau.

Adapun modal yang perlu Kopers keluarkan untuk menjalankan franchise Sabana Fried Chicken ini yaitu sebesar Rp23 juta.

6. J&T

Logo J&T

Berbeda dengan jenis bisnis di atas, J&T merupakan bisnis ekspedisi kekinian yang cocok dijadikan franchise. Dengan modal Rp5 juta, Kopers bisa memulai franchise J&T.

Berdasarkan modal tersebut, nantinya Kopers akan mendapat pelatihan di awal agar tidak bingung dengan sistem J&T.

7. Teh Poci

Logo Teh Poci

Akibat tingginya suhu cuaca, penjualan teh di Indonesia sangat membludak. Namun, Teh Poci adalah salah satu merek teh yang paling terkenal di masyarakat.

Dengan modal Rp3 jutaan, Kopers akan mendapatkan booth, teh poci, sealer cup, sirup rasa minuman, cooler box, es batu, dan perlengkapan lainnya untuk memulai bisnis Teh Poci ini.

8. Tahu Gila

Logo Tahu Gila

Rekomendasi franchise kekinian berikutnya yaitu Tahu Gila. Tahu Gila adalah merek franchise camilan yang menyediakan olahan tahu. Olahan tahu ini kemudian digoreng dengan tekstur krispi serta dibumbui rasa tertentu.

Diketahui, harga franchise Tahu Gila ini tergolong murah yakni mulai dari Rp8 jutaan dan sudah termasuk booth, banner, serta peralatan menggoreng.

9. Gildak

Logo Gildak

Dalam pasar Indonesia, para pecinta makanan Korea pasti sudah tak asing dengan Gildak. Pasalnya, franchise ini menyajikan berbagai hidangan seperti teokbbokki, ayam goreng khas Korea, rabokki, twigim, dan lainnya.

Bisnis Gildak terkenal karena kolaborasi antar Nikmat Group dan Jovi Adhiguna. Untuk membuka franchise ini, Kopers membutuhkan modal mulai dari Rp200 jutaan.

10. Bakso Benhil

Logo Bakso Benhil

Rekomendasi franchise kekinian dan terlaris terakhir ialah Bakso Benhil. Franchise Bakso Benhil ini memerlukan modal sebesar Rp10-Rp35 jutaan yang sudah termasuk bahan baku, alat, serta pelatihan.

Itu dia 10 rekomendasi franchise kekinian yang bisa Kopers pilih. Jadi, tertarik pilih yang mana? Kasih tau jawabannya di kolom komentar ya Kopers!

Untuk artikel informatif seputar rekomendasi usaha, keuangan, hingga edukasi menarik lainnya, simak lebih lanjut di blog Koperasi Digital Propertree. Semoga bermanfaat!

Baca Selengkapnya: Usaha Franchise Ingin Berjalan Sukses? Ini Tips Memilihnya

Penulis: Dhea Alvionita

You May Also Like

About the Author: PROPERTREE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *