Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan, Ampuh dan Wajib Dicoba

Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan, Ampuh dan Wajib Dicoba

Tahukah Kopers bagaimana cara menabung 10 juta dalam 3 bulan? Meskipun menabung merupakan kegiatan yang sangat penting, ternyata sebagian orang masih merasa kesulitan lho.

Sebenarnya, menabung akan terasa mudah dan menyenangkan apabila dilakukan dengan benar. Supaya tidak salah dalam merencanakan keuangan, simak pemaparannya di artikel berikut!

Cara Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan

Menabung 10 juta dalam 3 bulan tentu memiliki tantangan tersendiri untuk menggapainya. Ketahui langkah-langkahnya berikut ini.

1. Mengaudit Pengeluaran

Cara pertama yaitu melakukan audit pengeluaran. Dalam hal ini, Kopers perlu memeriksa secara cermat seluruh rekening, tagihan, serta pembelian selama kurun waktu bulanan.

2. Membuat Rencana Anggaran yang Ketat

Apabila Kopers telah berhasil menemukan pengeluaran yang masih bisa dikurangi, segera buat rencana anggaran secara ketat kedepannya. Dengan demikian, Kopers dapat mengendalikan seluruh pengeluaran menjadi tabungan.

3. Mencari Sumber Pendapatan Tambahan

Cara berikutnya yang dapat Kopers lakukan ialah mencari sumber pendapatan tambahan. Hal ini seperti menjadi pekerja paruh waktu, freelance, menjual barang bekas yang sudah tidak dibutuhkan lagi, dan lain sebagainya.

Tanpa disadari, pendapatan tambahan tersebut akan berpengaruh signifikan untuk membantu Kopers mencapai target tabungan menjadi lebih cepat.

4. Manfaatkan Teknologi untuk Melacak Keuangan

Selanjutnya, Kopers bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk melacak keuangan ketika dalam proses menabung uang 10 juta dalam 3 bulan.

Hal ini juga dapat memudahkan Kopers dalam memantau setiap pengeluaran serta melacak kemajuan dari tabungan yang ada.

5. Pertahankan Motivasi dan Fokus

Meskipun tidak mudah, Kopers harus tetap mempertahankan motivasi dan fokus pada tujuan awal menabung. Ketika mulai merasa malas, selalu ingat alasan mengapa Kopers ingin mencapai tujuan tersebut dan apa manfaat yang akan didapat saat berhasil mengumpulkannya.

6. Pantau Evaluasi Secara Berkala

Selama periode 3 bulan itu, Kopers perlu memantau kemajuan tabungan secara berkala. Kemudian, Kopers juga perlu mengevaluasi tabungan tersebut, apakah sudah memenuhi target atau belum.

7. Hindari Penggunaan Kartu Kredit atau Paylater

Cara terakhir yakni dengan menghindari penggunaan kartu kredit atau paylater secara berlebihan dan terus menerus. Tentunya hal ini hanya akan membuat Kopers terlilit utang yang membengkak.

Contoh Penerapan Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan

Berdasarkan perhitungan yang telah Minkop lakukan, ada dua contoh tabel yang dapat Kopers pilih untuk menabung 10 juta dalam 3 bulan dan wajib di coba. Penasaran? Yuk cek tabelnya berikut.

  • Target Harian Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan

Target Harian Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan
(Foto: KitaLulus)
  • Target Mingguan Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan

Target Mingguan Menabung 10 Juta Dalam 3 Bulan
(Foto: KitaLulus)

Dari kedua tabel di atas, setidaknya Kopers dapat mengumpulkan uang sekitar Rp10.000.000 selama tiga bulan menabung. Selamat mencoba!

Itulah cara ampuh yang dapat Kopers lakukan untuk bisa menabung 10 juta dalam 3 bulan. Apabila Kopers ingin mengetahui informasi menarik lain seputar finansial, blog Koperasi Digital Propertree menyediakannya.

Di blog Koperasi Digital Propertree, Kopers bisa menemukan artikel pilihan dan terupdate lainnya. Yuk segera kunjungi blognya sekarang juga!

Baca Selengkapnya: 10 Cara Menabung di Rumah yang Efektif, Dijamin Anti Ribet!

Penulis: Dhea Alvionita

You May Also Like

About the Author: PROPERTREE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *