Usaha 2024 yang Menjanjikan dan Bikin Untung, Ini Deretannya

Usaha yang Menjanjikan 2024 dan Bikin Untung, Ini Deretannya

Menyadari dunia bisnis yang kian berkembang pesat, menemukan peluang usaha yang menjanjikan merupakan langkah strategis untuk selangkah lebih dekat dengan kesuksesan.

Hadirnya teknologi kian mencetuskan banyak ide usaha baru terus bermunculan. Nantinya, ide-ide tersebut bisa Kopers pilih sebagai inspirasi untuk membangun usaha.

Penasaran apa saja ide usaha yang menjanjikan di tahun 2024 ini? Yuk simak pemaparannya di artikel Koperasi Digital Propertree berikut!

15 Usaha yang Menjanjikan 2024

Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak bisnis yang menjanjikan di masa depan dan pastinya bikin Kopers untung. Daripada penasaran, intip deretannya di bawah ini.

1. Sembako

Sembako

 

Sembako merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan tidak pernah sepi di masa depan. Pasalnya, setiap manusia pasti membutuhkan makanan untuk bertahan hidup.

Lantaran menjadi kebutuhan pokok, membuka usaha ini adalah keputusan yang tepat karena sembako akan selalu manusia cari untuk kemudian mereka konsumsi sehari-hari.

Sementara modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini tergolong relatif kecil. Umumnya, Kopers dapat memulainya dengan modal mulai dari Rp5.000.000 sampai Rp10.000.000.

Selain itu, Kopers juga bisa loh gabung bersama Agrio menjadi reseller dengan harga yang bersahabat. Tertarik? Yuk cek di sini!

2. Agen Galon

Agen Galon

Tak jauh berbeda dengan makanan, air juga merupakan kebutuhan yang akan selalu manusia butuhkan. Melihat kebutuhan air bersih untuk minum membuat permintaannya pun tidak sepi.

Walaupun harganya naik, setiap manusia pasti akan terus membutuhkannya. Sehingga hal ini membuat bisnis agen galon menjadi peluang usaha yang menjanjikan di masa depan.

Sementara untuk estimasi modal yang diperlukan untuk membuka usaha agen galon minimal sebesar Rp45.000.000.

3. Laundry

Laundry

Di tengah kesibukan masyarakat modern ini, memulai usaha laundry menjadi peluang yang menjanjikan. Sebab, usaha ini tidak pernah sepi apalagi di tengah kota-kota besar, seperti kantor hingga kampus.

Memulai usaha ini pun tidak terlalu membutuhkan modal yang besar sekitar Rp30.000.000 – Rp50.000.000, sehingga Kopers bisa memilih bisnis laundry ini sebagai peluang usaha!

4. Event Organizer

Event Orginazer

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika semua orang pasti menginginkan event yang diadakannya berjalan dengan sukses dan terasa spesial.

Untuk mewujudkan itu semua, seseorang tak bisa melakukannya sendiri. Ia akan membutuhkan support misalnya dari event organizer untuk mengatur berbagai rangkaian acara agar sukses.

Momen ini tentu menjadi awal yang baik bagi Kopers yang hendak memulai usaha sebagai event organizer. Usaha ini juga cocok bagi Kopers yang memiliki kemampuan memahami tren dan mengenali pasar.

Selain skill, untuk menjadi event organizer Kopers harus memiliki networking yang luas, kemampuan komunikasi yang baik, dan negosiasi.

Semakin merebaknya event pasca Covid-19, event organizer memiliki potensi yang cukup menjanjikan di masa depan. Bagaimana tertarik tidak?

5. Jasa MUA

Jasa MUA

Kalau Kopers memiliki kemampuan merias wajah, membuka jasa make up artist (MUA) adalah pilihan yang tepat. Kopers bisa menjadi perias untuk berbagai event, mulai dari rias pengantin, pemotretan, wisuda, dan sebagainya.

Umumnya, modal yang dibutuhkan jika Kopers tertarik menjadi MUA diangka puluhan hingga ratusan juta.

6. Jasa Steam Kendaraan

Jasa Steam Kendaraan

Usaha menjanjikan berikut yaitu jasa steam kendaraan baik itu mobil maupun motor. Agar usaha berjalan lancar, pastikan Kopers memilih lokasi strategis yang ramai orang lewati.

Nah, untuk membuka usaha jasa steam kendaraan ini, Kopers membutuhkan modal sebesar Rp13.000.000 hingga Rp15.000.000.

7. Jasa Cuci Sepatu

Jasa Cuci Sepatu

Bagi orang yang sibuk, mencuci sepatu adalah hal yang cukup merepotkan. Kopers bisa memanfaatkan peluang usaha tersebut dengan membuka jasa cuci sepatu.

Usaha ini juga bisa tidak membutuhkan biaya yang banyak, Kopers hanya perlu merogoh sekitar Rp5.000.000 sebagai modal awal untuk menjalankan bisnis cuci sepatu ini.

8. Jasa Titip

Jasa Titip

Jika Kopers tinggal di kota besar dengan akses perbelanjaan yang mudah, maka Kopers bisa membuka usaha jasa titip. Lantaran belum meratanya akses ketersediaan produk, masih banyak masyarakat yang sulit mendapatkan produk keinginannya.

Untuk memulai jasa titip ini tidak membutuhkan modal. Sebab, Kopers hanya perlu membeli produk yang konsumen minta dengan biaya tambahan sebagai jasa.

Jadi, dari biaya tambahan inilah biasanya Kopers akan memetik keuntungan.

9. Kos-Kosan

Kos-Kosan

Sebagai salah satu bisnis yang dicap menjanjikan bahkan hingga jangka panjang sekali pun, menyewakan kos-kosan dapat Kopers pilih untuk menjalankan usaha.

Meskipun modal yang dibutuhkan cukup besar senilai Rp100.000.000, ketika terisi nantinya akan balik modal dan dapat dijadikan sebagai passive income.

10. Bisnis Fotokopi

Bisnis Fotokopi

Dalam era yang apa-apa selalu berkaitan secara digital, layanan fotokopi dan print masih sangat masyarakat butuhkan. Oleh karena itu, membuka bisnis ini sangat cocok dipilih, apalagi bagi pemula.

Diketahui, modal yang Kopers perlukan dalam membuka usaha ini berkisar Rp50.000.000.

11. Frozen Food

Frozen Food

Banyaknya orang yang ingin selalu sat set membuat kehadiran frozen food semakin masyarakat gemari. Apalagi modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini hanya sekitar Rp3.000.00 – Rp5.000.000 saja.

Selain harganya terjangkau, frozen food memiliki ketahanan penyimpanan yang lama. Maka dari itu, kamu juga bisa pilih bisnis ini sebagai usaha rumahan yang menjanjikan di tahun 2024 ini lho!

12. Pet Shop

Pet Shop

Kini, mempunyai hewan peliharaan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Fenomena tersebut bisa Kopers jadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Akan tetapi, modal untuk membuka usaha ini tergolong mahal sekitar Rp50.000.000 sampai Rp80.000.000.

Seperti yang kita ketahui, usaha pet shop bukan hanya menawarkan jasa perawatan hewan saja, tetapi juga tersedia makanan, obat-obatan, bahkan hingga mainan.

13. Jasa Penulis Online

Jasa Penulis Online

Peluang usaha kali ini hanya mengandalkan kemampuan saja. Kalau Kopers gemar menulis, maka menjadi jasa penulis online bisa Kopers jadikan ide bisnis di tahun 2024.

14. Rental Mobil

Rental Mobil

Apabila Kopers tertarik dengan dunia otomotif, membuka bisnis rental mobil adalah pilihan yang tepat dalam sebagai salah satu usaha yang menjanjikan. Untuk membuka usaha ini, Kopers memerlukan modal sekitar Rp100 juta sampai Rp200 juta

15. Barbershop

Barbershop

Setiap orang pasti selalu ingin memberikan yang terbaik bagi penampilannya. Salah satunya yaitu dengan gaya rambut terkini. Tentu saja hal ini dapat Kopers pilih menjadi peluang usaha menjanjikan untuk Kopers coba.

Dalam memulai bisnis ini, Kopers harus memiliki modal yang besar sekitar Rp100.000.000. Sebab harus mempersiapkan berbagai peralatan, mulai dari mesin cukur, sisir, kursi barber, dan lainnya.

Itulah 15 ide peluang usaha menjanjikan 2024 yang dapat Kopers pilih. Ingat! Sesuaikan lagi dengan kemampuanmu. Kalau Kopers punya ide lain, yuk tulis di kolom komentar!

Dapatkan artikel seputar dunia bisnis hingga finansial terupdate lainnya hanya di blog Koperasi Digital Propertree. Semoga bermanfaat ya Kopers!

Baca Selengkapnya: Inilah 8 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil, Untungnya Besar!

Penulis: Dhea Alvionita

You May Also Like

About the Author: PROPERTREE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *