7 Ide Usaha Kecil Kecilan Untung Besar yang Patut Dicoba!

7 Ide Usaha Kecil Kecilan Untung Besar yang Patut Dicoba!

Modal terbatas bukanlah menjadi penghambat Kopers dalam memulai usaha. Kenyataannya, banyak usaha kecil kecilan dengan modal 1 juta yang meraup keuntungan besar lho.

Namun sebelum memulainya, penting bagi Kopers untuk melakukan riset pasar dan kompetitor demi keberlangsungan bisnis.

Usaha kecil kecilan sendiri diartikan sebagai jenis usaha yang jumlah pekerjanya tidak lebih dari 50 orang. Sementara untuk modalnya yaitu berasal dari satu orang saja.

Bagi Kopers yang memiliki modal terbatas, beberapa ide usaha kecil kecilan di artikel Propertree ini dapat Kopers jadikan pilihan. Simak ide lengkapnya seksama yuk!

Ide Usaha Kecil Kecilan

1. Pembuatan Buket

Pembuatan Buket

Ide usaha yang banyak masyarakat minati adalah jasa pembuatan buket. Dalam hal ini Kopers bisa membuka jasa pembuatan buket bunga, snack, hingga boneka.

Dengan modal 1 jutaan, Kopers sudah bisa memulai usaha yang satu ini. Pasalnya, usaha ini hanya memerlukan kertas dan pita untuk merangkai buket.

2. Katering Rumahan

Katering Rumahan

Ketika mendengar usaha katering, setiap orang pasti akan membayangkan usaha makanan yang dikemas ke dalam box.

Usaha ini ternyata tidak membutuhkan modal yang besar lho. Sebab, Kopers bisa melakukannya di rumah dengan alat dan bahan yang mudah dicari.

Apabila Kopers khawatir kalau usaha ini tidak akan berjalan baik, maka Kopers bisa memulai usaha katering rumahan dengan sistem pre-order atau pesan terlebih dahulu.

3. Pulsa dan Paket Internet

Pulsa dan Paket Internet

Pada era yang serba digital ini, tak bisa dipungkiri lagi kalau smartphone telah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Sehingga, Kopers bisa memanfaatkan kondisi itu untuk membuka jasa jual pulsa dan paket internet.

Sedangkan untuk membuka bisnis rumahan ini, Kopers tak memerlukan modal yang besar. Kopers hanya perlu mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet secara online.

4. Kue Kering

Kue Kering

Ide usaha modal kecil yang menguntungkan berikutnya adalah kue kering. Selain usaha dalam bidang F&B banyak orang sukai, Kopers juga bisa menjalankannya di rumah dan menjualnya secara online lho.

Dalam menjalankan usaha kue kering juga tak memerlukan modal yang besar. Kopers bisa membuat satu sampai dua toples untuk dijadikan testimoni.

Lalu, tawarkan kepada kerabat, keluarga, hingga tetangga. Seiring berjalannya waktu, Kopers bisa mulai melakukan inovasi dengan menambahkan variasi rasa dan lain sebagainya.

5. Souvenir atau Hampers

Souvenir atau Hampers

Salah satu komoditi yang banyak peminatnya yaitu souvenir atau hampers. Berkat adanya usaha hampers, setiap orang tidak akan kerepotan dalam membungkus hadiah seciamik mungkin.

Kendati begitu, Kopers bisa memanfaatkan situasi tersebut menjadi cuan. Dalam hal permodalan, usaha hampers juga tak memerlukan modal yang besar.

Pasalnya, Kopers hanya perlu memadukan antara ide dan kreativitas agar hampers yang dibuat laku dipasaran.

6. Jasa Cuci Motor

Jasa Cuci Motor

Ide usaha yang sangat menjanjikan selanjutnya yakni membuka jasa cuci motor. Tanpa menaruh modal yang besar, Kopers sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Umumnya, alat yang Kopers butuhkan meliputi sabun motor, selang, kanebo, ember, kompresor, dan sebagainya.

7. Penjahit Pakaian

Penjahit Pakaian

Jika Kopers punya hobi menjahit, coba tekuni ide bisnis yang satu ini. Jangan anggap remeh, usaha ini selalu menjadi incaran banyak orang karena memiliki peluang yang menjanjikan.

Itulah tujuh ide usaha kecil kecilan yang dapat Kopers jadikan referensi. Jadi, manakah ide usaha yang menarik perhatian Kopers?

Jika Kopers hendak mendapatkan informasi terbaru seputar bisnis, keuangan, investasi, hingga edukasi lainnya, langsung saja kunjungi blog Koperasi Digital Propertree!

Baca Selengkapnya: 7 Ide Usaha Sampingan di Desa yang Bikin Cuan, Patut Dicoba!

Penulis: Dhea Alvionita

You May Also Like

About the Author: PROPERTREE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *